Sabtu, 04 Juni 2016

Skateboard di Indonesia Masih Kekurangan Fasilitas


Para Rider skateboard DC berkumpul di Jakarta


Kendati punya prestasi lumayan namun skateboard Indonesia masih kekurangan fasilitas. Masih sedikit fasilitas yang disediakan oleh pemerintah.
"Memang kendala kami salah satunya adalah kekurangan fasilitas. Tetapi prestasi kami di tingkat internasional ada, misalnya beberapa bulan lalu saya bawa beberapa atlet ke Amerika di sana bisa 10 besar," kata Ketua Umum Federasi Skateboard Indonesia Mulyo Suri Kresno di Jakarta Pusat, Rabu (10/12).
Dijelaskan Suri, arena skateboard tak banyak jumlahnya di Jakarta. Arena yang representatif hanya ada di Taman Mini Indonesia Indah dan Pademangan serta di SDC Mall, Tangerang.
Untuk membuat satu arena yang bagus butuh biaya mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 4 miliar. Masalah paling utama ada pada mencari lahan. Luas minimal yang dibutuhkan adalah 15 x 30 meter persegi.
Suri mengatakan, sejauh ini baru pemerintah kota Samarinda, Balikpapan, dan Berau yang membangun arena skateboard. Masyarakat bisa memakainya cuma-cuma tanpa dipungut biaya.
"Kalau di Jakarta saya pikir harusnya sih bisa, tapi susah cari lahannya. Padahal sekarang ini menjadi skateboarder profesional itu menjanjikan. Sudah ada 100 skateboarder profesional di Indonesia yang bisa hidup dari skateboard. Tidak cuma buat dirinya lho, tapi juga keluarganya," ujarnya.



Sumber : beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar