Sabtu, 04 Juni 2016

Sanggoe Dharma, Skateboarder Cilik Yang Sukses Mengharumkan Indonesia Di Mata Dunia!!

Kalau biasanya anak-anak suka bermain game atau bermain petak umpet dengan teman-temannya, berbeda dengan Sanggoe Dharma Tanjung. Sejak kecil dia sudah suka memainkan olahraga esktrim yakni ‘skateboard’.Papan beroda ini merupakan hobby sanggoe yang sampai sekarang masih di mainkan nya. Bahkan dengan hobby nya yang tergolong berbahaya ini, sangoe sering mendapatkan berbagai penghargaan, bahkan sampai ke taraf internasional.
   Ketua Umum Federasi Skateboard Indonesia, Mulyo Suri Kresno mengatakan bahwa Sangoe adalah salah satu bukti bahwa perkembangan skateboard di Indonesia sudah semakin pesat dan menjamur. Bahkan banyak perwakilan dari Indonesia yang memenangkan berbagai kompetisi Internasional dan mengharumkan nama Indonesia. Namun sayangnya pemerintah belum memperhatikan olahraga ekstrim ini dengan baik. “ya, pemerintah belum ada ngelirik kita (skateboarder), padahal dari skateboard, banyak wakil dari Indonesia mengharumkan nama bangsa, Kayak Sanggoe.” Ungkap Suri, saat ditemui dalam Counterpain Indonesia International Urban Sports Festival 2015, oleh Juara.Net
  Suri kemudian menerangkan tentang pecapaian hebat dari skater muda Indonesia di ajang FISE World Malaysia 2014 di Langkawi, Malaysia dan X-Games di Shanghai, China. Lebih lanjut suri menjelaskan tentang berbagai prestasi hebat yang telah di raih oleh bocah berusia 12 tahun itu. Suri mengemukakan bahwa terakhir kali Sanggoe berhasil meraih juara 3 di ajang FISE World Malaysia 2014 di Langkawi, Malaysia. Serta Kompetisi X-games di shanghai China
“Sanggoe dikirim lagi ke china untuk kompetisi X-games, dan berhasil mendudukui posisi 6 dunia, kita yang udah lama main skateboard aja kalah sama dia.” Ungkap Suri sambil tertawa.
 Suri menambahkan bahwa Skateboard di Indonesia perlu dukungan dari pemerintah agar semakin banyak bermunculan bibit-bibit baru yang bertalenta dan dapat mengharumkan nama bangsa, seperti Sanggoe.
Pemerintah sama sekali belum menaruh perhatian kepada olahraga ini. Sehingga banyak anak anak muda yang memiliki skill dan kemampuan yang bagus harus berhenti ditengah jalan karena kurangnya fasilitas maupun dukungan dari Pemerintah.

Suri berharap bahwa nantinya di setiap masing-masing daerah, di Indonesia akan memiliki fasilitas tempat Bermain Skateboard (skatepark) yang layak.
 check videonya disini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar