Sabtu, 04 Juni 2016

Holiday Route : kreatif karena skateboard


Untuk bisa meluncur, meliuk-liuk, meloncat, bahkan menjadi siap hadapi cedera saat bermain-main di jalan, mereka pun menghapus rasa malu dan mengakrabi ketakutan. Mereka setia di jalanan!
Itulah aturan mainnya, teman-teman di komunitas  olahraga ekstrim, seperti skateboard, roller skates, dan parkour ini sudah tahu risiko apa yang bakal mereka hadapi jika bermain-main di wilayah ini. Keluar dari zona nyaman mereka  demi mendapat pengalaman baru dan seru, jadi tantangan tersendiri, sebab komunitas ini memang senang memicu adrenalin.
Dari bermain skate di jalanan, teman-teman ini kepikiran untuk bikin film! Nah, ceritanya, Hasbi ini punya hobi bermain skate. "Tapi gue nggak jago kayak temen-temen gue yang bisa dibilang pro, nggak banyak endorsement atau bisa ikutan menang di kejuaraan skate internasional," lanjutnya.
Ya, namanya hobi,ketika Hasbi bisa menemukan kepuasaan lewat bermain skate, nggak ada kata minder. "Nih, ya, apalagi kalau main skate di luar skate park. Semakin unik spotnya, semakin unik level skatingnya, apalagi kalau main di jalan, keliatan orang umum kalau kita itu skateboarder yang keren, pokoknya skateboarder itu calon menantu ideal, hahaha..." tambah Hasbi narsis.
Saking cintanya sama dunia skateboarding, Hasbi justru punya cara unik untuk menunjukan kecintaannya terhadap olahraga ekstrim ini. Dia dan teman-teman malah bikin film dari skateboard di Holiday Route.
"Awalnya iseng, bikin video, ternyata responnya positif, ya kita lanjutin, jadi satu wadah untuk informasi seputar video-video skateboard dari Asia tenggara khususnya Indonesia berbasis website dan saya jadi terus bisa berkarya melalui website ini," kisah Hasbi, yang sekarang jadi Creative Director Holiday Route Skateboarding.
Film karya Hasbi bareng skater kenamaan macam Absar Lebeh, Ariez Cabe, dan Anov nggak cuma mempertontonkan keahlian mereka meluncur dengan papan, videonya juga dikemas dengan sinematografi ciamik dan alur cerita unik , aih, canggih! "Dengan film atau video itu akhirnya banyak orang awam yang pengen menginjakkan kakinya di atas skateboard, itu jadi kepuasan sendiri," pungkasnya.
Nah, kan, nggak perlu takut resiko main skate, atau minder karena nggak jago. Hasbi bisa jadi contoh kalau dari bermain skateboard, kita jadi makin kreatif! Lengkapnya baca majalah HAI edisi #1 yang terbit Januari 2014 ini. Lets come out and play, broh!
Catch Them On :
Website : www.holiday-route.com
Twitter : @holidayroute
FB : Holiday Route Skateboarding


Sumber : http://hai-online.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar