Sabtu, 04 Juni 2016

Cangar Longboard Festival 2015


 Longboard Jancuk Surabaya bersama Longboard Ina menggelar Cangar Longboard Festival 2015. Olahraga ekstrem ini melibatkan atlet dari Indonesia hingga mancanegara. Salah satu peserta datang dari Malaysia, Abdil Mahdzan, atlet Street Luge yang pernah menjadi juara dunia.
Festival yang diselenggarakan sejak Sabtu (14/11/2015) pagi tadi hingga Minggu (15/11/2015) esok hari ini, digelar di Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu, tepatnya di jalan Sumber Brantas dengan panjang lintasan 1,6 kilo meter.

Ketua pelaksana Cangar Longboard Festival, Shady Aditya mengatakan, jika event pilot project ini melibatkan atlet dari beberapa negara, mulai dari Indonesia sendiri, Malaysia, Filipina, hingga Ceko. "Total peserta 44 atlet," ujarnya, Sabtu (14/11/2015).
Terdapat beberapa kategori dalam event ini, mulai dari Street Luge, Downhill inline, dan Longboard, untuk longboard dibagi beberapa kategori lagi, Open, Mature dan Ground.

Seperti olahraga gravitasi lainnya olahraga ini memanfaatkan kondisi jalan yang turun dengan menggunakan papan yang hampir mirip dengan Skateboard, hanya saja, papan tersebut lebih panjang menyerupai papan surfing.
Shandy mengaku senang penyelenggaraan event ini digelar di Kota Batu karena seluruh pihak baik dari pemerintah, kepolisian, juga dari atletnya sangat kooperatif.

"Jika event ini sukses, kedepan akan kami buat event tahunan di sini, dengan mengundang lebih banyak atlet," jelasnya.
Dengan diselenggarakan event yang banyak melibatkan atlet hingga luar negeri ini, Shady berharap bisa memperkenalkan Kota Batu kepada masyarakat termasuk para atlet Longboard di luar negeri.



sumber : ww.malangtimes.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar