Sabtu, 04 Juni 2016

Les & Bermain Skateboard di Skate Park Taman Mini Jakarta Timur

Green Park Skate Park Taman Mini Indonesia ini ternyata sudah ada sejak Agustus tahun 2009 dan tempat ini tetap terpelihara sampai sekarang…SALUTE.
greenpark
Adalah Tony Sruntul (Anthony Adam Caya) seorang pro Skater Indonesia yang dipercaya untuk bertanggung jawab terhadap arena Green Park Skate Park Taman Mini Indonesia ini.
Selain tempatnya teduh dan bersih, di GreenPark Skate Park Taman Mini Jakarta ini ternyata ada beberapa coach professional yang siap mengajarkan kita bermain skateboard.
jakarta_skatepark
Ada beberapa kelas untuk belajar Skateboard, mulai dari Basic – Beginner – Intermediate – Advance.
skateboard_jakarta
Kebetulan kita mengambil kelas Basic.Biaya untuk les Rp. 150.000 / 2 jam, walaupun dalam prakteknya bisa sampai 4 jam belajarnya. Biaya tersebut sudah termasuk dipinjamkan : Helm, Pelindung siku, Pelindung lutut, dan biaya sewa Skate Park sebesar Rp. 30.000. Untuk yang belum punya Skateboard juga sudah disediakan untuk siap pakai.
les_skateboard
Biaya Rp. 150.000 ini adalah untuk les Skateboard kelompok, jadi kita berbarengan. Kalau mau private, biayanya Rp. 250.000 / 2 jam.
skate_park
Green Park Skate Park Taman Mini Indonesia yang terletak di Jakarta Timur ini buka Senin – Jumat, pukul 08.00 – 23.00, dan Sabtu – Minggu, pukul 08.00 – 24.00.  
Untuk les Setiap hari dari jam 11.00 – 17.00. Tidak perlu janjian, kita langsung dateng juga bisa, coach selalu stanby di arena Green Park Skate Park Taman Mini Jakarta Timur ini. Di dekat Green Park Skate Park ini terdapat musholla, toilet, dan beberapa penjual makanan dan minuman, jadi tidak perlu khawatir kan:)
tamanmini_skatepark
Setelah kita menggunakan pelindung tangan, pelindung kaki, dan helm, maka kita wajib pemanasan terlebih dahulu.  Sebelum mulai, kita diajarkan teknik jatuh yang benar menggunakan pelindung lutut. Kemudian diajarkan cara meluncur dasar, setelah itu diajarkan teknik meluncur dari ketinggian 50 cm, setelah berhasil lanjut meluncur menuruni tangga, setelah lancar baru lanjut  meluncur dari ketinggian 1 m. Semua ini dilakuakan bertahap dan sangat tergantung keberanian masing-masing individu.
skate_park_green
skatepark_tmii
green_skatepark
skate_park_tmii
les_skateboard_jakarta
Latihan itu dilakukan di arena Street, dan ada juga latihan di dalam lingkaran, biasa kita sebut dengan “Bowl”. Di Bowl ini diajarkan keseimbangan kita meluncur berputar-putar di dalam mangkuk besar, dan tidak mudah tentunya. Jadi harus bersarabar untuk bisa mahir bermain di Bowl ini.
bowl_skatepark
Di sebelah penjualan tiket juga terdapat “Skate Shop D Sruntul”, di dalamnya cukup lengkap menjual semua perlengkapan Skateboard dan asesorisnya.
skate_shop
Jadi, buat sahabat yang putra putrinya belum punya acara di liburan ini…sepertinya belajar naik Skateboard bisa menjadi salah satu pilihan, bagus buat melatih sportifitas dan keberanian:)
Yuuk kita ketemuan di Green Park Skate Park Taman Mini Indonesia – Jakarta Timur

check video : https://youtu.be/_vhZrbL3Ak0



sumber : http://www.tarakaisme.com/les-bermain-skateboard-di-skate-park-taman-mini-jakarta-timur/

1 komentar: